Bisnis.com, JAKARTA – Mirae Asset Sekuritas Indonesia merekomendasikan beli saat melemah (buy on weakness) untuk saham Bank Tabungan Negara (BBTN) setelah mengalami koreksi terbatas dalam beberapa hari terakhir.

Mengutip Weekly Technical Focus Mirae Asset Sekuritas Indonesia, harga saham ini secara umum masih bergerak dalam pola uptrend (nilai r-squared = 0.9323) dan hanya sekitar 6,77 % harga saham ini berada di luar pergerakan normalnya atau sekitar 3 bar chart selama 34 minggu terakhir.

Rentang volatilitas pergerakan normal harga saham ini berada antara +/-1.83 std. deviasi dari centerline. Volatilitas pergerakan harga saham ini sepanjang uptrend channel sebesar +/- 4.10 % atau sekitar +/- 90 – 100 rupiah.

Indikator MFI Optmized , indicator W%R Optimized dan RSI Optimized akan menguji support trendline dengan kecenderungan akan segera bottom reversal seperti terlihat pada Figure 1.

Pada Figure 2,3 dan 4 terlihat normal trading range harga saham ini untuk masing masing periode berdasarkan rata-rata volatilitas positif dan rata-rata volatilitas negatif.

Jika dilihat lebih lanjut pada pergerakkan daily normal koreksi hanya sekitar -1.1 % sementara saat ini sudah mencapai -4.4%. Pada pergerakkan weekly normal koreksi sekitar -2.8 % dan saat ini di leve -4.4%. Dengan demikian diperkirakan koreksi makin terbatas dengan weekly normal trading range berada antara level 2,350 – 2,520 seperti terlihat pada Figure 3.

 

sumber : http://market.bisnis.com/read/20170710/191/669898/saham-bbtn-direkomendasikan-buy-on-weakness-ini-penjelasan-teknikalnya